Cara Bermain Teknik Gitar Economic Picking

Monday, October 27, 2014

TUTORIAL GITAR LENGKAP - Cara Belajar Teknik Gitar Economic Picking. Teknik picking atau memetik senar dengan menggunakan pick sangatlah penting dalam permainan gitar. Teknik picking sangatlah beragam, mulai dari alternate picking, economic picking sampai harmonic picking.

Kali ini caragitar.com akan memberikan tutorial cara bermain economic picking. Economic picking sendiri adalah teknik gitar yang bisa mendongkrak kecepatan permainan gitar kita, karena teknik ini akan membuat petikan menjadi lebih ekonomis dan praktis. Ekonomis berarti kita hanya memetiknya sekali tetapi yang kita petik lebih dari 1 senar. Jika ditelaah lebih jauh, teknik economic picking ini merupakan gabungan dari 2 teknik picking yaitu alternate picking dan sweep picking.

Cara Bermain Teknik Gitar Economic Picking



Cara bermain teknik economic picking adalah hampir sama dengan memainkan teknik alternate picking, hanya saja pada satu kali ayunan kita harus membunyikan 2 nada atau lebih pada 2 atau lebih senar.

Langkah-langkah cara memainkan teknik economic picking adalah sebagai berikut :

1. Pegang pick gitar diantara ibu jari dan jari telunjuk. Pastikan pick sudah dipegang dengan posisi yang pas.

2. Petik senar saat pick diarahkan kebawah dan petik juga saat pick kembali keatas. Pastikan anda memetik 2 nada/senar atau lebih dalam satu kali ayunan kebawah, dan 2 senar/nada atau lebih dalam satu kali ayunan keatas.

3. Terapkan untuk bermain scale gitar/lick gitar.Mulailah mengaplikasikan teknik ini pada scale gitar, mulai dari yang mudah hingga yang paling sulit

Jika anda masih bingung dengan panduan singkat diatas, anda bisa mengajukan pertanyaan pada kolom komentar dibagian bawah artikel ini.


Artikel terkait :
 - Cara belajar scale gitar lengkap
 - Tips cara memilih ukuran pick yang pas
 - Tutorial cara bermain teknik gitar alternate picking
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Tutor Belajar Gitar.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License