Cara Bermain Scale Gitar Minor

Sunday, September 28, 2014

TUTORIAL GITAR LENGKAP - Cara Bermain Scale Gitar Minor. 

Scale gitar memang sangatlah beragam, jika kita membahas semuanya satu persatu maka waktu 1 bulan mungkin tidak akan cukup. Maka dari itu disini caragitar.com akan memberikan scale gitar yang penting - penting saja dan sering digunakan.

Belajar gitar sangatlah menyenangkan, apalagi jika anda baru saja membeli gitar baru dengan merk ternama. Merk-merk gitar yang terkenal antara lain. Gibson, Ibanez, Fender, Jackson, dll. Jika anda ingin membeli gitar tersebut anda bisa mencarinya di distibutor gitar resmi di Indonesia. Disana mereka menjual gitar terbaik.


Sebelumnya kita telah membahas tentang cara belajar scale gitar mayor. Kali ini kita akan melanjutkan tentang cara memainkan scale gitar minor.

Cara Bermain Scale Gitar Natural Minor


Jika karakter mayor adalah pada jarak nada ke-1 hingga ke-3 yang  2 nada dan masing-masing nada, maka ciri minor adalah jaraknya yang 1 1/2 nada. Interval nada ke-1 dengan ke-2 bisa 1 atau 1/2. Sementara nada ke-2 dengan ke-3 adalah 1/2 atau 1.

Dari ketentuan jarak nada inilah maka skala minor memiliki beberapa skala, uaitu Natural Minor, Harmonic Minor dan Melodic Minor. Masing masing scale dengan karakter berbeda ini memiliki perbedaan susunan pada interval nada setelah nada ke-3

Natural Minor

Pola susunan nada pada natural minor adalah :

1-1/2-1-1-1/2-1-1

Dibandingkan dengan pola mayor skala minor memiliki perbedaan pada nada ke-3 nada ke-6 dan ke-7.

Untuk melihat gambar bagan scale Natural minor silahkan lihat dibawah ini. Dibawah ini adalah pola diagram scale A minor.

image by: chordbook.com
scale gitar a minor

Sekian tutorial cara belajar scale gitar natural minor, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda dibawah

Artikel terkait:
 - Cara bermain scale gitar mayor
 - Tips cara memilih senar gitar
 - Tips memilih ukuran pick gitar

Referensi : chordbook.com
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Tutor Belajar Gitar.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License