Cara Menggunakan Capo Pada Gitar

Tuesday, November 25, 2014

TUTORIAL GITAR LENGKAP - Cara Menggunakan Capo Pada Gitar. Capo gitar adalah sebuah alat bantu yang dipasang pada gitar dan mempunyai fungsi untuk menaikan nada pada gitar tanpa melakukan stem ulang. Capo ini sangat berguna untuk anda yang ingin memainkan lagu dengan tuning tidak standar, sedangkan gitar anda masih tunnig standar. Jika anda tidak mau untuk menyetem ulang gitar, maka solusinya adalah menggunakan capo ini.

Cara menggunakan capo juga sangatlah mudah, tinggal menjepitkan alat ini pada neck/leher gitar anda. Capo tidak hanya bisa untuk menjepit semua senar gitar, tetapi juga bisa menyisakan yang lainya, misalnya anda hanya ingin menjepit senar 1 sampai senar 5 sedangkan senar 6 masih normal. hal ini bisa dilakukan dengan capo. Jadi nada yang ditimbulkan nantinya akan lebih variatif.

Anda bisa membeli alat capo ini di toko musik di sekitar anda, harganya tidak terlalu mahal, Yang murah mungkin berkisar antara 40 ribu sampai 100 ribuan. Sedangkan yang mahal bisa berharga ratusan ribu.
cara memasang capo gitar

Biasanya jika seorang gitaris jaman dulu tidak mempunyai alat ini mereke menggunakan pensil, kemudian di ikatkan dengan karet sebagai pengganti. Cara ini memang bisa digunakan, tetapi kurang efektif untuk penggunaan jangka panjang. Apalagi jika akan digunakan untuk konser.

Bagi anda yang masih belum paham bagaimana cara menggunakan alat capo ini. Disini TUTORIAL GITAR LENGKAP akan memberikan sebuah video tutorial bagaimana cara menggunakana dan memasang capo pada gitar.

Video Cara Memasang dan Menggunakan Capo Pada Gitar




Jika masih ada pertanyaan seputar alat capo ini, silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini. Terimakasih telah membaca artikel ini


Artikel terkait :
 - Cara menyetem gitar standard
 - Cara menyetem gitar drop D
 - Cara belajar gitar tingkat dasar
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Tutor Belajar Gitar.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License