Cara Belajar Teknik Gitar Alternate Picking

Thursday, October 9, 2014

TUTORIAL GITAR LENGKAP - Cara Belajar Teknik Gitar Alternate Picking. Teknik gitar memang wajib dikuasai para gitaris yang ingin jago dalam bermain gitar. Teknik gitar sendiri sangatlah beragam, kali  ini caragitar.com akan membahas tentang cara belajar teknik gitar alternate picking. Teknik gitar ini sangatlah penting untuk anda para gitaris terutama yang ingin mendapatkan kecepatan tinggi dalam bermain gitar.

Teknik gitar Alternate Picking memang dipercaya sebagai ujung tombak kecepatan jari dalam bermain gitar. Alternate picking sendiri adalah teknik dimana tangan kita memetik senar dari atas kebawah dan dari bawah keatas secara bergantian, sehingga baik keatas maupun kebawah, jari kita akan tetap memetik senar.

Teknik Alternate Picking paling baik digunakan dengan menggunakan Pick/cliper/plektrum. Untuk lebih jelasnya silahkan baca tutorial dibawah ini.

Cara Belajar Teknik Gitar Alternate Picking


1. Pegang pick gitar diantara ibu jari dan jari telunjuk. Pegang pick dengan posisi mantab dan tidak goyang, tapi pastikan cara memegangnya lentur dan kaku.

2. Petik senar saat pick diarahkan kebawah dan petik juga saat pick kembali keatas. Ini akan menciptakan gerakan yang simultan.

3. Mulailah menggunakan teknik alternate picking ini pada skala diatonik atau pentatonik. Dengan berlatih menggunakan skala maka akan dapat mempercepat penguasaan teknik ini.

4. Gunakan skala yang lain atau melody yang cukup sulit. Dengan menggunakan teknik alternate picking pada skala atau melody yang sulit maka akan mempertajam insting dan keahlian serta ketepatan jari.

Jika anda ingin menambahkan beberapa tips tentang teknik alternate picking, silahkan tinggalkan komentar anda dibawah


Artikel terkait :
 - Cara belajar skala gitar lengkap
 - Cara memainkan skala diatonik mayor
 - Tips cara memilih ukuran pick gitar yang pas
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Tutor Belajar Gitar.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License